Review: New DOVE Facial Foams


Hi, Lovelies...

Today I would love to share my experience using Dove Inner Glow Facial Foam. Yet, because this review is written specifically for my Indonesia-based readers so that I'll write it in Bahasa Indonesia. However, you can always translate it into your language if you think you need to read it.

Kira-kira seminggu lalu, saya ditawarkan untuk mencoba produk DOVE terbaru oleh Clozette Indonesia, yaitu Dove Facial Foam. Ada 3 varian produk yang ditawarkan:
1. DOVE Beauty Moisture Facial Foam untuk kulit normal, sensitif atau kering.
2. DOVE Deep Pure Facial Foam untuk kulit berminyak.
3. DOVE Inner Glow Facial Foam untuk kulit kusam.

Saat ditawarkan dan harus memilih ingin mencoba yang varian mana, saya memilih DOVE Inner Glow Facial Foam karena selama ini saya menganggap kulit wajah saya kusam.. ahahahha.. Penting lho untuk memilih facial foam yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Saya rasa kekusaman kulit ini mungkin juga dipengaruhi oleh bertambahnya usia, karena dulu waktu masih agak muda-an kulit saya lebih putih dan glowing deh.. Ditambah lagi kegiatan saya yang selama ini lebih banyak outdoor dan berpanas-panasan. Mulai dari foto outfit yang lebih suka saya lakukan outdoor, olahraga (berjalan-jalan, bersepeda), kegiatan rutin antar jemput anak sekolah, belanja, juga menjemur pakaian di pagi dan siang hari... Ditambah lagi keadaan iklim di kota tempat saya tinggal dimana cahaya matahari nya terlalu berlimpah.

Tidak beberapa lama, sampailah produk DOVE Inner Glow Facial Foam ini ke tangan saya. Kemasannya cukup menarik. Saya suka dengan bentuk tube nya yang agak pipih dan warna nya yang agak-agak vintage; putih pink-kecoklatan. Saya lalu membaca ingredients-nya karena penasaran dengan keunikan kandungan dari DOVE Inner Glow Facial Foam ini. Ternyata DOVE Inner Glow Facial Foam ini mengandung NutriumMoisture Beauty Serum yang bermanfaat menutrisi kulit wajah kita, bahkan sampai beberapa saat setelah kita mencuci muka, dan diharapkan akan menampilkan cahaya alami kulit kita. So, tidak menunggu lebih lama lagi langsung sorenya saya coba untuk mencuci muka.

Cukup dengan sedikit saja DOVE Facial Foam (kira-kira sebesar butiran jagung) sudah bisa digunakan untuk satu kali membersihkan wajah secara merata -- jadi, satu tube DOVE Facial Foam 50 gr baru akan habis dalam waktu yang cukup lama juga. Cara pemakaiannya seperti facial foam pada umumnya: ditaruh di telapak tangan lalu dicampur dengan sedikit air. Diusap-usap hingga terbentuk foam lalu di-apply merata di wajah untuk membersihkan wajah. Wangi nya lembut beraroma bunga. Hasilnya setelah selesai dibilas, menurut saya, kulit saya terasa lembut dan bersihnya pas; tidak menjadi kering, juga tidak menjadi berminyak. Pernah saya menggunakan produk facial foam ber-pelembab lain yang malah meninggalkan rasa licin di kulit seperti masih bersabun walaupun sudah dibilas beberapa kali dan setelahnya kulit saya malah seperti berminyak. Ada pula facial foam yang membuat kulit terasa kering. Namun DOVE facial foam ini menurut saya enak, pas gitu rasanya di kulit.. kulit jadi lembut.

DOVE mengklaim bahwa facial foam terbarunya ini akan dengan lembut mengangkat sel-sel kulit mati dan melembapkan hingga ke dalam pori-pori kulit.

Dan apakah DOVE Inner Glow Facial Foam ini dapat menghilangkan kekusaman kulit saya dan membuat kulit saya menjadi bercahaya? Kita tunggu saja ya setelah saya menggunakan rutin produk ini sampai habis.. Nanti InsyaaAlloh akan saya share lagi review kedua nya di blog. Semoga saja wajah saya benar-benar akan menjadi glowing seperti glowing-nya these paddy fields in a bright afternoon !



#DoveIDN #WajahmuIstimewa  *All words written here are my honest opinion.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

I appreciate and love reading each one of your comments.. also feel free to e-mail me!

Follow on Instagram

Instagram

Follow Me